Pengalaman Masa Kecil Yang Penuh Dengan Kebahagian

2 min read

 

Masa Kecil Yang Penuh Dengan Kebahagian-Hai sobat bagaimana kabarnya, nih? semoga kalian semua baik-baik saja. pada kesempatan kali ini, saya akan sedikit berbagi pengalaman tentang masa kecil yang bahagia.

Walaupun sangat sederhana dan tidak seperti masa kecil orang lain.

Masa kecil adalah dimana kita dulu sering canda dan tawa, yang dapat tertawa lepas, tertawa tanpa beban, walaupun ada beban mungkin itu cuman sederhana

Kita semua pasti mempunyai pengalaman sendiri-sendiri, walaupun ada yang menyenangkan dan menyedihkan.

Ketika masa kecil pasti tidak memiliki rasa malu, bermain sesuka hati dan tidak mempunyai mainan impian.

Dulu dimana aku, kamu dan kita, waktu kecil pasti tidak mempunyai rasa malu, dan anak kecil itu tidak banyak tau dan kalau berkata cuman apa adanya.

Bermain Petak Umpet

jadiberita.com

Permainan petak umpet adalah salah satu permainan favorit saya waktu kecil, petak umpet ini bisa dikatakan permainan legendaris, karena permainan yang satu ini sangat seru dan sangat terkenal sampai di belahan dunia.

kalau saya bermain petak umpet selalu bersembunyi di rumah. petak umpet selalu membangun kebersamaan, dan ketika menjaga atau bersembunyi tidak kalah menarik.

Dulu saat saya masih kecil sering bermain petak umpet. Dulu waktu saya bermain petak umpet cuman orang lima, saya yang menutup mata lalu kawan-kawan saya yang bersembunyi.

Lalu saya dan kawan-kawan mencari bersama-sama, tapi tidak juga kami temukan, akhirnya saya memutuskan untuk ke rumahnya.

Sesampainya kami di depan rumahnya eh ternyata didepan rumahnya pas sekali ada bapaknya, akhirnya saya langsung menanyakan kepada bapaknya.

Bapaknya lalu menjawab, katanya dia tidur, pas dia pulang katanya ngantuk, akhirnya dia tertidur, lalu teman saya menceritakan semuanya kepada bapaknya apa yang terjadi tadi, lalu bapaknya tertawa sebentar.

Akhirnya bapaknya tadi meminta maaf atas kelakuan anaknya.

Bermain Sepak Bola

anak kecil bermain bola
blogspot.com

Sepak bola memang sangat seru dan menyenangkan, apa lagi kalau mengingat-ingat dimana momen-momen lucu, pasti akan senyum-senyum sendiri.

Dan enaknya masa kecil itu punya banyak waktu luang dan banyak teman, dan punya banyak teman itu bisa bermain apa aja.

Bermain Hujan-hujan

anak kecil bermain hujan hujan

Sering sekali anak kecil kalau terdengar suara petir atau melihat awan mendung, terkadang yang dipikirkan anak kecil adalah. Nanti kalau hujan saya akan hujan-hujan.

Tapi kadang ada orang tua yang tidak membolehkan anaknya untuk bermain hujan-hujan, karena apa? Karena anak kecil itu daya tahannya tubuhnya terlalu lemah untuk main hujan-hujan.

Dulu waktu kecil saya sering main hujan-hujan. dan saya sering di sungai bersama kawan-kawan, waktu hujan deras.

Bermain Layang-layang

identimes.com

Terkadang anak-anak bermain layang-layang saat musim kemarau tiba, dan akan berlomba-lomba untuk beli atau membuat sendiri.

Dan akan dimainkan di tanah lapang yang tidak ada kabel listriknya, kenapa tidak diperbolehkan bermain di tanah lapang yang ada kabel listriknya? Karena kalau benang layang-layang terkena kabel bisa mengakibatkan putus.

Kadang anak-anak membuat layang-layang dari kertas atau plastik bekas, dan ini terkadang sering ditemukan di pedesaan dan sangat jarang di perkotaan.

Jaman sekarang kalau membuat layang-layang dari kertas, dibuat yang besar, terus di kasih isolasi dan di kasih  lampu, biar saat malam hari bisa menyala dan terlihat keren.

Lebih serunya kalau ada layang-layang-layang putus, dan dikejar bareng-bareng, siapa cepat dia dapat. Dulu saya sering mengejar layang-layang di waktu kecil, walaupun tidak dapat, tapi kan asik ngejarnya dan rebutannya.

Bagaimana pendapat anda dengan artikel ini. Mungkin pengalaman masa kecil, sampai sini dulu, jika ada pertanyaan silahkan tulis komentar dibawah ya.

sampai jumpa dan terimakasih.

Komen Lurr