Kata-Kata Anak Broken Home

9 min read

kata kata anak broken home

Kata-Kata Anak Broken Home-Broken Home adalah seseorang yang luar biasa, yang terlalu berlarut-larut dalam setiap kesedihan yang menerpa hidup mu.

Mungkin kata-kata motivasi untuk anak broken home dibawah ini bisa mewakili perasaan kalian dan bisa membantu kembali semangat.

Nah, sebelum kalian membaca quotes di bawah, alangkah baiknya kita mengerti dulu Apa arti Broken Home yang sesungguhnya, oke inilah pengertiannya. Broken home adalah kondisi dimana keluarga mereka mengalami perpecahan atau perceraian.

Entah karena cekcok, perselingkuhan, kekerasan dalam rumah tangga, atau lain sebagainya.

Udah tidak perlu berlam-lama, mari kita baca kumpulan kata-kata broken home yang mungkin bisa mewakili perasaan kalian.

Kata Kata Broken Home Yang Bisa Membuatmu Semangat

Jangan menunggu bahagia untuk tersenyum. Tetapi, tersenyumlah untuk bahagia
sholehuddin.com
Tak apa hari ini banyak badai yang menghadang namun kamu harus Belajar dari pengorbanan sebuah hujan, yang rela jatuh berkali-kali demi terciptanya indahnya pelangi.
Jangan pernah mengeluh atas segala kekuranganmu. Sebab, kekurangan itulah yang meningatkanku untuk terus mencari kekuatan yang ada dalam diriku.
Jangan pernah sekali-kali meremehkan dirimu. Jika kamu tidak bahagia dengan hidupmu saat ini, Maka perbaikilah yang salah, dan teruslah melangkah.
Jangan menunggu bahagia untuk tersenyum. Tetapi, tersenyumlah untuk bahagia.
Masalah memang selalu ada, tidak kenal lelah mereka akan selalu mencoba mengancurkanmu. Tapi seberapa besar masalah itu tergantung dari caramu melihatnya.
Syukurilah atas kesulitan yang selama ini menghadang. Karena terkadang kesulitan menghantarkan kita pada hasil yang lebih baik lagi dari apa yang sebelumnya kita bayangkan.
Kamu bisa saja memilih untuk bersedih atas apa yang hilang dalam kehidupanmu, Namun jangan lupakan juga kamu juga berhak memilih kebahagiaan atas apa yang saat ini kamu miliki
Tuhan akan selalu memiliki rencana terbaik untukmu. Ia memiliki jalan keluar atas segala masalah yang merepamu, Perasaan yang melegakan atas setiap kesedihanmu, dan kebahagiaan indah yang menunggumu.
Dalam hidup, Jangan melakukan sesuatu yang menyenangkan namun membuatmu sedih pada akhirnya. Namun buatlah sesuatu yang sederhana tetapi bisa membuatmu bahagia.
Cobaan dan masalah hanyalah sebuah batu loncatan yang mengajarkanmu bagaimaana cara untuk melompat lebih tinggi.
Yakinlah pada dirimu sendiri walaupun kamu sedang berada di jurang kesedihan, hari ini berat, besok akan semakin berat, Tetapi lusa akan indah. Percayalah
Hidup ini adalah perjalanan dari setiap proses ke proses lainnya, dan sebuah proses tersebut berasal dari setiap tindakan bukan pemikiran.
Ubah hidupmu hari ini, jangan berlarut-larut pada masa lalumu, dan jangan juga bertaruh pada masa depanmu. Bertindaklah saat ini tanpa menunda dan mencari alasan.
Sakit di dalam perjuangan itu hanya belangsung sementara, Tetapi jika kamu menyerah maka rasa sakit itu akan terasa selamanya.
Langkah awal yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan hal yang kamu inginkan adalah memutuskan dan mengekseksui segala perencanaan, bukan malah menunda dan beralasan.
orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu, tetapi orang yang terus belajar akan menjadi pemilik masa depan.
Meski saat ini kau hancur bukan berati nanti kau juga akan terus hancur, Hari ini adalah hari perjuangan dan hari lalu adalah hari yang sudah berlalu, maka jangan sesalkan setiap kehancuran dan kesediha yang pernah menerpamu
Masa depan yang cerah itu tergantung pada apa yang kamu kerjakan hari ini. Tidak ada orang yang berhasil karena mereka terus-terusan berlarut dalam kesedihan karena masalalunya.
Mengeluh hanya akan membuat hidup kamu semakin tertekan dan terus dikejar ketakutan. Namun bersyukur akan senantiasa membawamu pada jalan kemudahan dan kebahagiaan.

Kata Kata Sedih Untuk Anak Broken Home

Kata kata
sholehuddin.com
Menjadi “aku” memang tidak pernah mudah, terkadang mudah untuk merasa lelah bahkan sampi ingin menyerah. Tetapi tidak apa, aku akan tetap bangga pada diriku yang sudah berjuang sampai sejauh ini melewati segala ujian dan cobaan.
Aku hanyalah anak kecil yang belum cukup bahagia, Meskipun harus dewasa dan menanggung segala tanggung jawab.
Kebahagiaan yang selama ini aku rasakan ini telah berganti menjadi lara semenjak rumah yang aku anggap ramah ternyata saat ini menjadi rapuh dan apabila sakit itu meruntuhkanku, Maka dengan “Sungguh” aku yakin akan kembali utuh.
Bertahanlah kawan, ini semua pasti akan segera berakhir. Ada masanya kita keluar dari rumah, dan melepaskan segala beban yang selama ini kita tanggung.
Akan ada masanya untuk berjabat tangan dan saling berpeluk rindu tanpa adanya rasa kekhawatiran. Tetaplah jaga kesehatan dan percayah ini semua pasti aka ada jalan
Kini telah sampai pada fase dimana aku tidak terlalu peduli dengan segala hal termasuk keluargaku. Entah mengapa semua perasanku telah hilang dengan sendirinya, sehingga ketika aku melihat keluarga lain bahagia aku merasa biasa-biasa saja.
Dan di fase ini juga mengajariku bahwa kebahagiaan yang mereka rasakan adalah suatu tumpahan masalah yang sedang bersandiwara.
Perayalah perpisahan keluarga akan terus membekas dalam dirimu, seperti luka yang telah mereka berikan padamu. Memang benar kawan, meninggalkan dan ditinggalkan itu adalah suatu luka batin yang saling menyakiti dan tak ada heti. Dan mengapa di dunia harus hadir perasaan sekeji ini.
Karena untuk tumbuh sebagai anak broken home itu wajar jika rasanya untukmu. Cerita tentang keluarga bahagia terdengar layaknya kisah manis yang sebenernya semu.
Mereka mungkin tidak mengerti bagaimana rasanya hidupmu, bagaimana kesulitamu, apa saja yang sudah kau lewati, sebab yang mereka mampu hanyalah bisa menilaimu.
Tumbuh tanpa kasih sayang orang tua bukan suatu hal yang mudah bagiku, aku dipaksa untuk dewasa lebih cepat, aku dipaksa untuk bisa menanggung beban keluarga ini. Yang hanya kurasakan adalah SAKIT!, sakit yang tak kunjung sembuh dan membaik.
Aku sangat baik-baik saja, Percayalah tabahku kali ini masih sanggup untuk menerima beban kehidupan tanpa hadirnya kasih sayang orang tua.
Semua akan segera berlalu, tak ada yang abadi di dunia ini. Yang datang pasti akan pergi, yang bersama pada akhirnya akan berpisah. Dan ketika perpisahan telah terjadi, siap tidak siap kita harus bisa menerima segala yang terjadi dengan lapang dada dan kesatria.
Kita bukan orang yang paling sial. hanya saja, ada yang berkurang keberuntungan kita. Besar sebagai anak, dengan orang tua lengkap, Namun tidak lagi bersama. Ini mendidik kita menjadi manusia yang tidak manja, memberikan kesadaran bahwa ada suatu nilai dalam sebuah pernikahan yang sebaiknya tidak dipertaruhkan.
Kita sudah coba untuk berhenti menyalahkan, Kita juga sudah mengambil segala pelajaran, Kita sudah bisa memaaafkan, dan Kita harus bisa menjadikan semua ini pelajaran.
Secara batin aku sangat terluka, secara emosi aku begitu kacau, secara mental aku depresi, dan secara fisik aku masih tersenyum.
Dear Family! Sesibuk itu kah kalian saat ini sampai melupakan kehadiranku saat ini? bukankah kalian dulu mennatiku datang di dunia ini? lihatlah diriku sekarang yang sudah hadir di dunia, tapi mengapa kalian meninggalkanku sendirian, kesepian, dalam kehancuran keluarga yang tiada batas ini.
Jangan pernah putus asa walau kadangkala dunia mencoba menyudutkanmu. Tetaplah berdiri kokoh, melihat masa depan yang menantimu.
Memang benar, keluarga masa laluku sudah hancur. Namun tidak untuk keluarga masa depanku. Aku hanya tidak ingin mengulangi kisah pahit ini untuk yang kedua kali, dan untuk saat ini aku hanya ingin memperjuangkan masa depanku untuk mencapai kebahagiaan tiada henti.
Aku menyembunyikan semua bekas luka yang pernah aku rasakan dalam keluarga dengan sebuah kata kata “Aku baik-baik saja”.
Terkadang aku merasa iri dan sedih ketika teman menceritakan kebahagiaan keluarganya, Namun aku menutupi semua itu dengan senyuman, Karena mungkin ini jalan hidupku. Aku dilahirkan agar bisa tegar melewati segala ujian yang terus menampar.
Kadangkala, aku juga ingin menunjukkan kerapuhanku pada semesta. Aku ingin mereka tahu, betapa hancurnya aku karena keluargaku. Namun aku sadar itu semua tidak ada gunanya, aku tidak boleh terus meratapi masa laluku. Yang inginku lakukan adalah menjadikan masa depanku menjadi lebih baik daripada masa sakit yang pernah aku rasakan dulu.
Dan akulah salah satu orang yang harus berdiri dan menikmati segala rasa sakit ini. Tak apa hari ini aku hancur, mungkin ini jalan hidupku agar bisa terus kuat melewati segala rintangan yang menghampiriku.

Caption Anak Broken Home Menyentuh Hati

Tambahkan judul (27)
sholehuddin.com
Kebanyakan manusia hanya bisa menilai dari apa yang mereka lihat, Tanpa mereka tahu perjuangan dan keterpurukan apa saja yang pernah kita lalui.
Siapa bilang hidup ini mudah? hidup memang tidak pernah mudah, semesta selalu ingin bermain-main dengan penghuninya. Tetapi tetap anggap saja sebagai hal yang biasa dan sederhana, walau nanti pasti akan terasa berat juga.
Jangan biarkan masa lalumu menghambat mimpi dan cita-citamu. Ingatlah bahwa Broken home bukan berarti Broke dream.
Setiap hari aku belajar menerim dan mencoba sadar, bahwa hidup ini ngak selamanya bahagia.
Walau otakmu kacau, hatimu ambyar, perasaanmu dengan tak karuan. Tak apa kawan, ini hanya sementara pasti kedepannya akan baik-baik saja.
Tidak perlu sibuk menyalahkan diri sendiri, Tidak perlu bersikeras menghitung setiap kegagalan yang menerpamu. Yang harus kamu lakukan saat ini adalah menjauh dari jeratan masa lalu, dan kembali fokus pada rencana baru.
Seringkali aku merasa kecewa terhadap pedihnya kehidupan ini, Memang selalu ada rasa ingin menyerah dan mengakhiri semuanya. Tetapilagi-lagi aku tersadar, masih banyak sekali hal yang harus aku perjuangkan, Salah satunya adalah masa depan dan kebahagiaan.
Bahkan, malam yang buruk sekalipun bisa saja berganti menjadi malam yang terang benderang. Lalu kenapa kamu berfikir bahwa kebahagiaan ini tidak akan pernah menjadi milikmu lagi, Hanya karena dunia tak lagi berpihak padamu malam ini.
Ketika semua berjalan tidak sesuai dengan keinginanmu, maka itu bukan salahmu. jika kamu melakukan yang terbaik, tetapi tetap saja gagal. Maka tenanglah, hidup memang seperti itu, semesta suka mengada-ngada. Hal-hal buruk memang bisa saja terjadi, bahkan sekalipun kamu menolaknya semua itu pasti akan menerpa.
Tumbuh sebagai anak broken home, memnag wajar rasanya jika semua cerita dan kasih sayang orang tua hanya terdengar seperti lelucon belaka.
Sedih itu wajar asal kamu mau untuk berproses dan tidak berlarut-larut dalam kesedihan itu. Sesedih apapun dirimu saat ini jangan lupa bahwa hidup akan selalu ada kemungkinan utnuk membawamu pada titik yang kamu inginkan.
Selama ada rasa usaha untuk mewujudkan semuanya. Tuhan masih memberimu kesempatan untuk berbenah dan memperbaik semuanya.
Sekarang boleh merasakan pahitnya kehancuran keluarga, tetapi kelak anak-anak kita harus merasakan bahagianya ikatan keluarga. Cukup kita saja yang merasakan ini, tidak untuk anak-anak kita nanti.
Ada satu kata yang ingin sekali aku rasakan “UTUH”. walau satu kata tetapi banyak makna dan beribu impian yang tertuang.
Broken home bukan menjadi alasan buatmu untuk berhenti berjuang menggapai mimpi. Jangan sedih jika saat ini banyak sekali tawa bahagia dari keluarga-keluarga diluar sana, Kamu hidup saat ini bukan untuk meratapi nasib yang kamu alami, tetapi kamu ditakdirkan hidup adalah untuk selalu memperbanyak bersyukur dan memperkuat kokoh jiwamu.
Tidak mudah memang menjadi seorang yang kuat, Namun inilah aku saat ini. Aku harus selalu kuat walau sering merasa sedih, kecewa, dan ingin menyerah.
Kadang rumah sudah tidak lagi menjadi tempat ternyaman yang pernah ku rasakan dulu, Kini rumah hanyalah tempat berteduh dari panas dan hujan, bukan lagi tempat berkumpulnya rasa kasih dan sayang.
Tidak perlu menyerah, Banyak sekai harihari lain setelah ini yang mungkin bisa membuat perjuanganmu menjadi hal yang lebih berharga dan buka lagi sia-sia.
Tuhan menciptakan kesedihan sepaket dengan kebahagiaan. Jadi walau saat ini kamu sedang berada di titik kesedihan, maka tak perlu khawatir. Karena akan ada saatnya kamu berada di posisi yang membahagiakan.
Jika kamu lelah dengan kondisimu saat ini, istirahatlah. Jangan terlalu berlarut-larut dalam kesedihan. Karena terkadang kehidupan yang saat ini kamu keluhkan adalah kehidupan yang sebenarnya orang lain inginkan.
Seorang anak memang tidak pernah meminta untuk di lahirkan. Namun dia ada karena sebuah permintaan, perjuangan, dan juga harapan. Tetapi megapa ketika sudah di lahrikan malah seringkali di abaikan?

TERIMAKASIH

Komen Lurr