Kata Kata Anak Broken Home Sedih

10 min read

Tambahkan judul (28)

 Kata-Kata Anak Broken Home-Kali ini saya akan melanjutkan, kata-kata anak broken home yang sedang sedih, untuk ayah, dan kata kata bijak Broken Home.

Setelah memahami sedikit arti dari Broken Home, apakah kamu sudah tahu sampai disini? bahwa memang anak broken home itu butuh Motivasi dan butuh Semangat agar mereka kembali menikmati dunia dengan kebahagiaan.

Langsung saja kita ke intinya, tanpa basa-basi. Karena sebelumnya sudah saya jelaskan apa itu anak Broken Home.

BACA JUGA:

Kata Kata Buat Anak Broken Home Yang Sedang Sedih

Kata Kata Anak Broken Home
sholehuddin.com
Semangat untuk bangkit! Tuhan hanya sedang menguji kita saja, tidak selamanya nasib ini akan menerpa. Akan ada kebahagiaan setelah kesusahan
Sehancur apapun situasi keluargamu saat ini, jangan kamu anggap ini sebagai Masa depanmu atau sebagai akhir dari cerita kebahagiaanmu. Buatlah keharmonisan sendiri bersama dirimu, cerialah dalam segala kondisi, jangan menyerah bila ada yang berusaha menjatuhkanmu lagi dan lagi.
Tetaplah semangat dan pantang menyerah untuk menggapai mimpi, Karena sesuatu yang menyakitkan akan terbalaskan dengan kebahagiaan.
Jangan menyalahkan tuhan atas apa yang kamu hadapi saat ini, Berterimaksih lah kepadanya. Karena telah memberikan kehancuran dan kepedihan yang saat ini kamu rasakan. Jikalau tuhan tidak memebrikan ujian ini mana bisa kita melatih diri sampai sekuat ini.
Seseorang yang bisa bangkit dari keterpurukan adalah mereka yang lebih kuat dan kokoh di bandingkan mereka yang tidak pernah merasakan jatuh sama sekali.
Tuhan tidak sedang bermain dadu. Apa yang ia rencakan pasti yang terbaik untuk hambanya, Ada kalanya kita di bawah dan ada kalanya kita di atas, Jangan egois! inginnya menang sendiri dan mintanya bahagia terus. Ada saatnya tuhan memberikan cobaan, ada saatnya juga tuhan memeberikan kebahagiaan.
Tidak perlu berlarut-larut pada setiap masalah yang hadir di kehidupanmu. Ikuti saja alurnya, nikamti prosesnya, Lambat lauh semua pasti akan bahagia.
Sepahit apapun kenyataan, Tetaplah jalani dengan sepenuh hati, Jangan putus asa. Buat semaunya yang mengabaikanmu menjadi memperhatikanmu.
Selalu akan ada harapan bagi mereka yang senantiasa berdoa, Selalu akan ada jalan, bagi mereka yang selalu berusaha.
Masih banyak orang yang peduli denganmu, Jadi tolong bertahanlah sedikit sampai kamu menemukan alasan terbaik “Kenapa kamu hidup?”. Berdamailah dengan masa lalumu, masa kelammu, dan masa sedihmu.
Secara batin memang aku terluka, secara emosi aku sedang kacau, secara mental aku begitu depresi, Namun secara fisik aku tersenyum.
Kamu tumbuh dengan segala penderitaan, kamu dewasa oleh banyak kesulitan, dan kamu hidup dengan sejuta luka. Itulah sebabnya kamu harus menjadi lebih kuat lagi setiap harinya, jangan sesekali menjadikan Masalalumu sebagai Masadepanmu.
Kepada mata yang masih terbuka. bisakah aku minta kerjasamanya untuk terpejam, hanyut, dan larut sebentar saja. Aku butuh butuh rehat, demi sehat.
Andai saja keluargaku sebahagia keluarga teman-temanku, pasti aku akan menjadi manusia yang bahagia karena keceriaan keluarga.
Perpisahan semanis apapun, seindah apapun, tetaplah sebuah perpisahan. Ada cerita yang setiap detiknya telah menjadi kesedihan dan kebencian yang teramat dalam.
Cukup mendengarkan dan membayangkan rasanya saja, Ketika mereka mulai menceritakan kebahagiaan keluarganya.
Hancur karena putus cinta adalah hal yang biasa, Namun hancur karena perceraian orang tua adalah hal yang paling menderita.
Jangan pernah iri melihat orang lain bahagia, Karena kita tidak pernah tahu seberat apa cobaan yang dia lalui sbeleum mendapatkannya.
Kebahagiaanmu kini telah berganti menjadi lara, semenjak rumah yang sebelumnya kau anggap ramah kini menjadi rapuh dan bilamana sakit ini meruntuhkanmu, maka dengan “Sungguh” kau akan kembali “Utuh”.
Harus ada air yang jatuh kedalam tumbuhan agar ia bisa tumbuh dan hidup. Selayaknya manusia, Ada saatnya airmata jatuh untuk membuatnya lebih dewasa dan merasakan kehidupan yang sebenarnya.

Kata Kata Broken Home Untuk Ayah

Kata Kata Anak Broken Home
sholehuddin.com
Ketika yang lain mengatakan bahwa cinta pertamanya adalah ayah, Lalu bagaimana denganku bahwa ayah lah yang memberi luka untuk pertama kalinya.
Aku tidak iri melihat remaja yang berlalu-lalang mengandeng pacarnya. Aku hanya iri melihat anak-anak yang bercanda gurau dengan ayahnya.
Meski saat ini fisikku lemah, Namun hatiku tetap kuat. Ayah tidak tahu apa yang aku rasakan. ia hanya tahu bahwa aku baik-baik saja, dan mungkin ia juga tidak peduli dengan hidupku lagi.
Jangan pernah putus kasih sayag terhadapku ayah, Bagaimanpun aku adalah anakmu, Aku membutuhkan dukungan darimu, Agar aku bisa terus berjalan bersama semangat yang besar untuk mencapai semua yang ku inginkan.
Ayah, kemana perginya pelukan hangat yang dahulu aku dapatkan sewaktu aku kecil, Kini entah hilang kemana aku tidak tahu.
Ayah, sekarang ayah dimana? sudah makan atau belum? Ayah apa kabar? Ayah sekarang tinggal sama siapa? Ayah tahu aku siapa? ini aku yah, Anakmu yang sewaktu kecil kau tinggal, Inilah aku yang sudah dewasa, sudah paham betul tentang rindu. Dan kini dadaku sesak penuh kerinduan untukmu.
Ayah, seseorang telah berhasil mematahkan hati anakmu ini. Lantas dimana aku harus mencari bahamu?
Jika orang tua adalah sayap bagi seorang anak, maka artinya aku telah kehilangan satu sayapku yaitu Ayah. dan pernahkan ayah tahu? tanpa sayap aku tidak bisa terbang.
Mungkin bagi ayah perceraian adalah sebuah kebebasan untuknya. Tetapi tidak bagiku, perceraian ini adalah awal dari kehancuran hidupku.
Ayah, aku tunggu kamu di mimpi-mimpiku. Malam ini banyak hal terjadi dikehidupanku setelah perpisahanmu dengan ibu. Banyak yang ingin sekali aku ceritakan padamu dan ada hal yang ingin aku minta darimu, berikanlah aku kekuatan untuk menjalani hidup yang penuh liku-liku.
Kalau boleh aku jujur aku masih sangat kecewa padamu ayah. Tetapi aku juga tidak bisa membohongi hatiku bahwa aku merindukanmu.
Ayah, Hampir semua yang kutulis adalah tentangmu, tentang betapa rindunya aku terhadapmu.
Ayah adalah cinta pertama anak perempuan. Ayah adalah the best hero in the wordl. Ayah lihatlah hadis kecilmu ini begitu merindukanmu, rindu atas setiap waktu bersamamu.
Aku masih sama yah, Masih anak kecilmu dulu, yang selalu kau peluk dan kau manja. Kenangan bersamamu terlalu indah untuk dilupakan, jika aku tahu semua ini akan berkahir seperti ini, aku bahkan snagat berharap untuk tidak di lahirkan ke dunia ini.
Ayah! aku tidak minta kepadamu untuk dilahirkan di dunia ini aku hanya titipan dari Tuhan untuk kau rawat dan jaga, Tetapi jika kehadiranku saat ini membuatmu risih dan tidak nyaman, Maka kembalikan aku saja kepada tuhan.

Kata Kata Bijak Broken Home

Kata Kata Anak Broken Home
sholehuddin.com
Mungkin tidak sekarang, tetapi percayalah bahwa kamu pasti akan merasakan hari-hari bahagiamu.
Jangan menjadikan kondisi Broken home sebagai alasan utama kamu untuk gagal, Tetapi jadikanlah Broken Home sebagai alasanmu untuk meraih Sukses.
Jika hidupmu saat ini sedang banyak diterpa ujian, mungkin saat itulah Tuhan sedang menaikkan derajat hidupmu.
Ketika ada seorang yang cukup kuat untuk membuatmu terjatuh, Maka kamu juga harus bisa membuktikan padanya bahwa kamu juga cukup kuat untuk bisa kembali Bangkit dan Berjuang.
Hidup ini tidak selamanya indah, Kadang kita terluka dan Kadang juga kita bahagia. Semua ini tergantung dari Bagaimana cara kita melewatinya.
Ketika kita depersi seharusnya rumah bisa menjadi tempat ternayaman untuk meredakan smeua ini. Tetapi nyatanya tidak semua orang beruntung memiliki rumah dan keluarga yang dapat menghadirkan rasa nyaman dan tenang.
Hidup akan terus bejalan, Mau sepahit apapun kenyataan. Semoga esok akan pulih kembali. Kini biarlah waktu yang mengobati.
Bersabarlah, ini semua hanya tentang waktu. Akan datang saatnya, kamu akan menuai kebahagiaan. Hingga kamu lupa bahwa kamu pernah terluka separah ini.
Hatimu saat ini boleh saja patah, Matamu untuk saat ini boleh saja basah. Namun, kamu jangan pernah menyerah, pelan-pean semuanya akan kembali baik-baik saja.
Aku hanyalah anak kecil yang benar-benar tidak tahu apa yang sedang terjadi kepada keluargaku.
Jika kamu sedang jatuh dan terpuruk dalam masalah, maka ini bukanlah akhir dari kehidupanmu, Tetapi inilah awal dari rencana tuhan untuk mempersiapkan Kebahagiaanmu.
Rumah bukan lagi tempat yang begitu nyaman, bukan juga tempat pemberi cinta dan kebahagiaan. Melainkan rumah adalah tempat dimana smeua kekecewaan dan setiap tetes air mata ini berasal.
Semua hal dalam hidup ini mempunyai tujuannya masing-masing. Dan aku percaya pada rencana tuhan yang indah di balik semua masalah dan cobaan yang kurasa.
Dulu kita adalah keluarga yang bahagia, senyum dan tawa selalu ada, Kebahagiaan itu pasti sering terasa. Tetapi entah kemana perginya kebahagiaan itu semua sehingga hanya tersisa bekas luka dan air mata saja.
Tersenyumlah, Karena kalian mempunyai hari-hari kedepan yang masih panjang, dan janganlah kalian berlarut dalam setiap kesedihan. Di luar sana, masih banyak sekali orang-orang yang memiliki kisah hidup, yang mungkin saja lebih buruk dari kisah kalian.
Lebih baik hidup dengan Kesederhanaan tetapi Penuh dengan kasih sayang keluarga, daripada Hidup mewah tetapi mengorbankan Cinta Keluarga.
Waktu yang paling menyenangkan adalah saat kita bersama dan bercengkrama, menjaga setiap hangatnya kebersamaan dan menggulirkan setap detik dalam keceriaan keluarga.
Dengan mengangap keluargaku masih utuh dan baik baik saja adalah cara terbesarku untuk selalu kuat dan tegar. Bukan berarti aku tidak mau menerima kenyataan pahit ini, Tetapi inilah caraku untuk tetap kuat dan bisa bangkit dari keterpurukan yang pernah aku alami.
Ingin aku uraikan semua air mata dengan menjalani kehidupan tanpan hadirnya kasih sayang keluarga. Mereka tidak hanya berpisah tetapi mereka juga meinggalkan bekas luka dan lara yang teramat dalam kepada diriku.
Aku baik baik saja, Percayalah tubuh tabahku ini masih sanggup untuk menerima kehidupan tanpa hadirnya kasih sayang keluarga, yang sebenarnya sangat aku perlukan untuk membuatku bisa bangkit dari kehancuran yang keluargaku perbuat.

Kata Kata Mutiara Untuk Anak Broken Home

Kata Kata Anak Broken Home
sholehuddin.com
Ada satu hal yang berat dalam hidupku, Dimana setelah perpisahan terjadi dengan berat hati aku harus memilih ingin dekat bersama siapa aku nanti, Seperti memilih memilih lingkungan yang seharusnya bisa dipersatukan
.

Kenangan masa lalu memang meninggalka luka yang sangat dalam dan menimbulkan patah hati yang teramat perih. Tetapi percayalah bahwa setiap hal yang patah pasti akan menemukan cara terbaik untuk kembali pulih.
Masing-masing dari kami adalah pemilik luka yang akan terus melangkah dan menjalankan kehidupan yang rumit ini dengan beribu bekal kesedihan dan kehancuran di masa lalu yang teramat pilu.
.

Dengan kenangan pahit di masa lalu memberikan ku pelajaran, salah satunya adalah mengerti bahwa bukan aku saja lah yang terluka, Tetapi orang tuaku lah yang lebih terluka dan teramat sakit menerima semuanya.
Meskipun kami lahir dari keluarga yang berantakan dan tumbuh dakan benih kekerasan, Itu tidak membuat kami menyerah dan berkata “Sudah”. Karena kami tahu bahwa tuhan sedang menyiapkan kami masa depan yang sangat indah.
.

Untuk apa tetap menangisi yang sudah terjadi? Bunga dan keindahannya telah mati dan hanya duri sajalah yang tersisa disini, Mari pergi dan meinggalkan semua kesakitan ini, Jujur duri ini telah menusukku berkali-kali, dan itu rasanya sakit sekali.
Tuhan sudah mempersiappkan sebuah rencana yang terbaik untuk setiap hambanya. Ada saatnya akan datang suatu kebahagiaan, buah dari ketabahan dan perjuangan yang kamu lakukan selama ini. Dan janganlah menyerah kepada setiap keadaan yang mencoba memupuskan harapanmu untuk hidup di dunia ini.
.

Untuk saat ini, Menangis adalah caraku untuk melepaskan segala beban yang hadir di dalam hidupku. Dan biarkanlah kesendirian ini menemaniku dikala semua orang yang kucintai telah pergi meninggalkanku.
Tidak setiap orang mampu menahan setiap luka yang mereka alami. Namun aku percaya, bahwa aku mampu untuk menghadapi dan menerima semua luka ini. Dan luka tersakit yang pernah aku rasakan adalah memiliki Keluarga namun rasanya tidak memilikinya.
.

Semua akan berlalu, tidak ada yang abadi di dunia ini. Yang datang pasti akan pergi, Yang bersama pada akhirnya akan berpisah. Dan ketika perpisahan telah terjadi, mau tidak mau kita harus menerimana dengan lapang dada dan ksatria.
Tumbuh tanpa hadirya kasih sayang orang tua bukanlah hal yang mudah bagiku, aku dipaksa untuk dewasa lebih cepat, aku dipaksa untuk menanggung pahitnya kehidupan tanpa kasih sayang. Yang kurasakan hanya sakit yang tidak kunjung sembuh, bila sembuh lukanya akan kembali mengangga dan membekas selamanya.
.

Semua yang tuhan lakukan semata-mata hanyalah untuk menguatkanku, mnejadikan ku lebih dewasa dari anak pada umumnya, Tuhan mengajarkanku untuk tetap terbang menggapai mimpi-mimpi, Walau sebenarnya diriku telah kehilangan dua sayap yaitu ayah dan ibuku.
Sesibuk itu kah kalian sampai-sampai melupakan kehadiranku ini? Bukankah dulu kalian menantiku datang di dunia ini? Lihatlah diriku yang sudah datang, Namun mengapa kalian meninggalkanku sendiran, kesepian, dalam kehancuran keluarga.
.

Pada akhirnya, kamu hanya bisa mensyukuri apapun yang telah terjadi pada keluargamu. Walau kamu tidak pernah mengharapkan kehancuran ini dalam hidupmu. Syukuri saja apa yang telah tejadi, kelak pasti tuhan akan memeberikan kebahagiaanmu sendiri dengan cara yang lebih baik lagi.
Keluaragaku memang hancur, Namun tidak untuk keluarga masa depanku. Broken home bukan berarti Broken Dream, mimpi-mimpi ku tetap sama ingin menjadi orang yang berguna dan bermanfaat bagi semua orang.
.

Broken home adalah anugerah terindah yang pernah tuhan berikan kepadaku, aku tidak menyalahkan siapapun, Karena aku tahu bahwa bukan diriku saja yang mengalaminya.
Mempertahankan sesuatu yang seharusnya dilepakaskan tidak lah mudah. Ibarat bunga, smeakin keras kamu mengenggamnya maka akan semakin hancur pula bunga itu, Dan jika tuhan telah mentakdrikan perpisahan itu terjadi, Mau sekuat apapun kita mencegahnya, Perpisahan itu akan tetap terjadi.
.

Entah mengapa banyak orang yang melihat anak broken home itu tengah sebelah mata. Mereka menilai bahwa kami adalah anak yang terbuang, tidak punya mimpi, apalagi masa depan. Mereka tidak tahu saja betapa beratnya kami untuk bangkit dan menerima segala takdir yang sudah terjadi ini.
Memang keluargaku telah menjatuhankanku dalam posisi tersakit ini, Namun aku akan terus melakukan yang terbaik untuk keluargaku, Serapuh apapun diriku dan sehancur apapun perasaanku. Aku akan tetap tersenyum dan bersyukur meski sulit sebenarnya untuk menerima semua kondisi ku saat ini.
.

Aku tidak bisa menuntut matahari utnuk menyinari setiap malamku yang sepi ini, Aku juga tidak bisa menuntut tuhan untuk mengembalikan keluargaku utuh seperti dulu lagi. Yang kubisa hanyalah tetap mencintai keluargaku walau seburuk apapun keadaanya saat ini.
Senyumanku setiap hari bukan karena hidupku sempurna, Bukan pula karena hidupku sedang bahagia. Aku tersenyum karena ingin terlhat baik-baik saja di depan mereka semua dan seolah-olah sedang tidak terjadi apa-apa.
.

TERIMAKASIH

Komen Lurr