Cara Membuat Gelang Dari Tali

1 min read

simpul Tali temali (2)

Kerajinan Berbahan Dasar Tali Rafia – Sekarang jamannya pasangan muda-mudi membeli semua hal couple, misalnya:  baju couple, topi couple, jaket couple, bahkan gelang pun couple. Tapi ada tips menarik nih untuk memiliki gelang couple tanpa harus membeli !!

Nah sholehuddin disini akan membagikan ilmu kepada kalian agar bisa membuat gelang couple untuk kalian dan pasangan kalian, supaya lebih so sweet dan pacar kalian lebih uwuwuwu kepada kalian.

Berikut adalah step-step cara membuat gelang dari tali:

Bahan-Bahan Pembuatan

Sebelum kita masuk ke proses pembuatan, kakibu akan menjelasakan bahan-bahan apa saja yang harus dikumpulkan untuk bisa membuat gelang couple ini.

Bahan inti dari pembuatan gelang couple ini adalah tali kur, dan untuk bahan-bahan pendukungnya saya rasa cukup mudah untuk didapatkan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat gelang dari tali ini:

  • 2 tali kur dengan dua warna berbeda (misal merah dan kuning)
  • Selotip
  • Gunting
  • Korek api

Cukup simple bukan bahan yang dibutuhkan? Nah untuk selanjutnya kita akan masuk ke dalam proses pembuatan gelang couple ini.

Proses Pembuatan Gelang

Setelah selesai mempersiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan, kamu bisa simak langkah-langkah membuat gelang dari tali kur sebagai berikut:

  1. Potong kedua tali tersebut dengan ukuran yang sama panjang.
  2. Buat simpul di 1/3 bagian tali merah.
  3. Lalu masukkan tali kuning pada simpul tali merah, lalu buat simpul mati.
  4. Usahakan panjang tali keduanya sama. Setelah itu buat simpul tali seperti angka 8.
  5. Pegang masing-masing tali dengan kedua tanganmu, lalu arahkan tali kanan ke kiri melewati sisi depan tali yang sejajar. Kemudian masukkan tali kiri ke dalam lubang kanan melewati belakang tali yang sejajar.
  6. Lakukan berulang mengikuti simpul tadi hingga talinya habis hingga ke ujung.
  7. Potong jika ada sisa tali pada bagian tepi menggunakan gunting.
  8. Setelah digunting, bakar ujung tali simpul lalu rapikan.
  9. Gabungkan dua tali dengan memasukkannya ke dalam tali sejajar pada lubang kecil yang berada di ujung simpul tersebut.
  10. Lalu bakar dan rapikan kembali agar simpul tali tidak lepas.

Nah gimana mudahkan? Dengan cara mudah seperti ini kita bisa membuat pasangan kita lebih sayang dan cinta kepada kita.

Kamu juga bisa membuatnya menjadi berbagai warna kesukaanmu dengan cara yang sudah saya sampaikan di atas. Kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris pada gelangmu seperti manik-manik, aksesoris hewan lucu, aksesoris kerang dan sebagainya

Komen Lurr