Apa Yang Di Maksud Dengan Moba

1 min read

Game MOBA

Apa Itu Moba-Saat ini banyak sekali gemer yang ingin mengetahui pada meta MOBA pada sebuah game, baik itu Mobile Legends, Arena of Valor, League of Legends hingga Dota 2.

Nah yang mana game tersebut merupakan game MOBA terpopuler hingga saat ini, banyak sekali orang yang memainkan game-game tersebut.

Moba sendiri merupakan salah satu genre dalam sebuah game yang merupakan kepanjangan Multiplayer Online Battle Arena.

MOBA dibuat khusus untuk pertarungan secara online dalam suatu area yang mempertaruhkan 6 hingga 10 player di dalamnya.

Pada umumnya game MOBA adalah game yang memiliki sistem pertarungan 5 vs 5, dan kerjasama dalam tim sangatlah penting dalam game MOBA ini.

BACA JUGA :

Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan pengertian apa itu Meta MOBA yang ada pada game terpopuler seperti Mobile Legends, DOTA 2, League of Legends dan juga Arena of Valor, yang mana kehadiran meta pada game tersebut sayang diperlukan.

Apa Itu Meta MOBA?

Nah, Meta MOBA adalah perubahan dalam MOBA, Meta game yang dapat diartikan sebagai segala strategi, metode atau aksi yang dilakukan secara berbeda dari biasanya.

Meta game sendiri sering digunakan oleh Pro Player MOBA, seperti game DOTA 2, LOL, Arena of Valor atau Mobile Legends.

penggunaan meta yang sering digunakan oleh pro player MOBA menunjukkan kalau istilah ini bukanlah istilah sembarangan.

BUktinnya pemain awal tidak akan memahami apa maksud ini. Padahal mengetahui apa itu Meta di permainan MOBA sangat penting untuk kemenangan tim.

Strategi Meta Dalam Game MOBA

Nah, selanjutnya saya akan menjelaskan beberapa strategi pada game MOBA dari keseluruhan game MOBA seperti LOL, Mobile Legends ataupun Arena of Valor yang kami jelaskan sebagai berikut.

Hero Atau Champions Meta

Setiap adanya patch note atau update dalam sebuah game MOBA pastinya akan memberikan hero meta di dalamnya, setiap bulannya akan ada hero buff dan hero nerf yang mana, jika suatu hero diberikan buff, hero yersebut bisa kalian jadikan sebagai hero meta.

Kalian bisa memahami hero apa saja yang mendapatkan buff tersebut dan menggunakannya dalam permainan sehingga terciptlah hero meta baru dalam game MOBA.

Pergerakan Split Push

Split Push adalah salah satu aksi untuk menghancurkan turet lawan yang mana dalam game MOBA sendiri merupakan tujuan permainan.

Dengan melakukan strategi split push sendiri kalian akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti memperluas wilayah farming dan juga memberikan potensi besar dalam kemenangan.

Split Push juga menjadi suatu strategi yang sangat penting dalam permainan game MOBA.

Strategi Ganking

Pada game MOBA terdapat suatu hero atau champion yang sangat baik dalam melakukan ganking,

Hal tersebut lah yang di jadikan ganking merupakan strategi meta yang sangat efektif.

Cara terbaiknya adalah dengan memiliki hero yang memiliki kemampuan khusus dalam melakukan Ganking dan kemudian menculik lawan dan mengalahkannyam berikutnya melakukan push dan potensi kemenangan akan semakin besar.

Nah, itulah apa itu Meta dalam game MOBA serta beberapa strategi meta dalam permainan MOBA yang populer saat ini.

TERIMAKASIH

Komen Lurr